Info Beasiswa S1, S2 dan S3 Taiwan Scholarship Program

12 Feb 2017

 

info beasiswa s2 - Kementerian Pendidikan Taiwan kembali menawarkan beasiswa untuk kita warga Indonesia yang berminat mengambil beasiswa S1, S2 dan S3 dengan program nya yaitu Taiwan Scholarship Program. beberapa Program studi yang ditawarkan kepada calon mahasiswa yang tertarik yaitu 279 Program S3, 529 Program Master (S2) dan 38 Program Sarjana S1.
Karena ini Beasiswa maka kamu juga ingin tahu apa saja yang saya dapatkan seandainya saya diterima disana, saya akan merincikan biaya hidupnya dulu :

  1. Biaya administrasi universitas
  2. Penasihat Tesis
  3. Premi Asuransi
  4. Biaya Akomodasi
  5. Biaya Internet

Namun biasanya biaya yang dikeluarkan lebih kecil dari uang yang kita terima dari beasiswa ini yaitu untuk mahasiswa S1 mendapat Setara $500 / Bulan, untuk mahasiswa S2 dan S3 mendapat $666 Perbulan, selain itu juga selain biaya hidup beasiswa mencakup biaya kuliah dan biaya akademis lainnya sebesar $ 1.332 untuk subsidi biaya kuliah mahasiswa, jika biaya kuliah melebihi nilai beasiswa maka akan menjadi tanggungan penerima beasiswa atau universitas tersebut. Durasi beasiswa di Taiwan untuk tahun 2017 ini adalah 4 Tahun S1, 2 Tahun S2, 2 Tahun S3 dan 5 Tahun untuk mengambil beasiswa kombinasi.

Baca Juga Beasiswa NZAS New Zealand

Sebelum melakukan pendaftaran tentukan universitas dan program yang kamu kehendaki di situs www.esit.org.tw/programs

Persyaratan :

  1. Warga Negara Asing Maksudnya adalah bukan Wn Taiwan, memiliki Ijazah SLTA untuk S1 dan Ijazah lanjutan untuk S2 dan S3 dengan prestasi akademik yang memuaskan dan memiliki moral yang baik.
  2. Tidak memenuhi syarat jika : WN China atau Mahasiswa China di Luar Negeri, terdaftar atau berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Taiwan, sudah pernah studi di taiwan dengan jenjang gelar yang sama, mahasiswa pertukaran atau joint degree yang diikat oleh perjanjian akademik dari perguruan tinggi lokal dengan perguruan tinggi internasional, sudah menerima beasiswa Taiwan Scholarship Program selama lebih dari lima tahun, dicabut beasiswa Taiwan Scholarship Program, penerima beasiswa lain dari Taiwan.
  3. Pelamar harus mendaftara di Universitas dan jurusan berdasarkan deadline atau waktu tenggat jurusan yang dituju

Dokumen yang dipersiapkan :

  1. Dokumen Aplikasi Beasiswa Taiwan UNDUH
  2. Fotokopi Paspor dan kartu keluarga
  3. Fotokopi Transkrip dan Ijazah Terakhir
  4. Fotokopi Formulir yang digunakan saat pendaftaran contohnya adalah bukti transfer uang pendaftaran, formulir pendaftaran, fotokopi bukti tanda terima aplikasi pendaftaran dan email.
  5. Fotokopi sertifikat kemampuan berbahasa : program studi yang tidak berbahasa inggris dengan sertifikat TOCFL dengan skor menengah yaitu L3, program studi yang berbahasa inggris dengan sertifikat TOEFL, TOEIC atau IELTS atau juga sertfikat yang diakui secara internasional.
  6. 2 Buah surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Misal Rektor, Dekan atau Kepala Sekolah yang ditutup rapat dalam amplop. fotocopy atau scan via email tidak diterima.

Setelah dokumen lengkap kirimkan berkas ke :

kantor Taipei Economic and Trade Office

Gedung Artha Graha Lt. I7 Jalan Jend Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta 12190

Tuliskan pada amplop untuk aplikasi beasiswa di atas

Pendaftaran ditutup pada tanggal 31 Maret 2017, Teto akan mengumumkan daftar peserta yang lulus di situs www.roc-taiwan.org/id sebelum 31 Juli 2017 , dan untuk pertanyaan yang lebih lanjut silahkan menghubungi ke beasiswa@teto.or.id

Semoga bermanfaat informasi dari http://infobeasiswas2.blogdetik.com/ dan pastinya saya doakan anda berhasil, terima kasih sudah berkunjung

 


TAGS info beasiswa luar negeri taiwan


-